Rabu, 26 September 2012

.ORANG KAYA ATAU MISKIN YANG AKAN MASUK SURGA DULUAN.


Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ..Menurut anda yang mana duluan orang kaya atau orang miskin yang akan masuk surga duluan?? Miskin atau kaya punya banyak makna..agar tidak rancu yang kita bahas disini adalah miskin dan kaya harta.


Banyak orang berkata sabarlah karna harta adalah cobaan harta adalah jalan penyesatan yang akan menjerumuskan manusia kedalam dosa dan neraka.. jika anada mendengar pernyataan itu dalam khotbah atau ceramah, saya anggap itu adalah ceramah dari orang yang miskin dan bodoh. Dah miskin bodoh maka jangan dengarkan mereka.. jika anda mendengarkan orang-orang idiot seperti mereka maka anda akan rugi dan anda termasuk golongan idiot..

Orang yang miskin adalah orang yang sabar mereka menerima cobaan dari Alloh untuk keaadaan yg serba kekurangan. surga untuk orang-orang yang sabar dan besar hatinya..itu malah pernyataan yang makin konyol..

Sebenarnya kaya atau miskin adalah pilihan jadi anda memilih yang mana mau jadi orang kaya atau orang miskin?? jika anda memilih untuk menjadi orang kaya maka berusahalah,jadilah kreatif,berfikirlah,bekerjalah,dan belajarlah. jika anda tidak berjuang dan berusaha maka mustahil anda jadi orang kaya.. dan jika anda ingin jadi orang miskin malaslah dan jadilah orang bodoh..

Tapi saya sudah berusaha keras mas’ pantang menyerah pula tapi saya bulum juga kaya gimana mas?? Berarti anda masih masuk golongan bodoh tapi tidak malas,,jadi masih kurang..belajarlah lebih banyak,gunakan otak dan otot bukan otot saja, jadikan diri anda kreatif, pintarlah membaca peluang didepan anda..

Kalu anda jadi orang miskin, bagaimana anda bisa beramal? bagaimana anda bisa berbagi terhadap sesame,bagaimanan anda akan membantu orang lain??dan bagaimana anda bisa pergi haji??

Hanya orang kaya yang bisa itu semua,orang kaya bisa menyumbangkan uangnya untuk menolong sesame,membantu orang, mendirikan sarana dan prasarana umum untuk tempat bagi orang yang kuarang mampu,dan tentunya hartanya akan sangat bermanfaat membuka pintu surga.

Ada sebuah cerita empat orang yang sedang didepan pintu surga yaitu buruh miskin,dokter, guru dan pengusaha kaya. didepan surga mereka ditanya malaikan penjaga, siapa dari kalian yang akan masuk surga duluan??buruh menjawab,dokter saja malaikat karena dia sudah menolong banyak orang. lalu dokter menjawab guru saja malaikan dia yang banyak mengajarkan kebaikan, saya tidak akan jadi dokter tanpa dia, lalu guru menjawab pengusaha kaya saja malaikat yang duluan, tanpa dia tidak akan ada sekolah yang bisa memberi tempat ilmu tidak akan ada rumah sakit untuk menolong banyak orang, tidak ada perusahan yang menampung banyak buruh, karena beliau yang tenah menyumbangkan hartanya untuk membangun sekolah,rumah sakit dan pabrik.
Lalu apa anda masih mau jadi orang miskin??

Dalam Al Qur'an sepertinya surga itu adalah “milik” mereka yang benar-benar jihad di jalan Allah dan benar-benar sabar..
Tidak ada penegasan Al Qur'an bahwa orang miskin banyak masuk surga, Yang ada adalah surga itu untuk orang yg takwa dan beramal sholeh.

"Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling bertakwa di antara kamu.” (QS. Al-Hujurāt [49]: 13)

Wabillahi Taufik Wal Hidayah, ...

Salam Terkasih ..
Dari Sahabat Untuk Sahabat ...

... Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama terkunci ...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger